Home Berita Nasional Hasto Sebut Ahok Fokus Membantu Megawati di PDIP

Hasto Sebut Ahok Fokus Membantu Megawati di PDIP

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Foto: Detik

Rancah.com – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mempunyai tugas khusus. Dia fokus membantu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hasto dalam pidato upacara HUT ke-74 RI, menyebut Ahok dan Djarot Saiful Hidayat menyampaikan berpolitik tidak hanya menciptakan struktur politik dalam menciptakan masyarakat adil makmur.

“Tetapi juga bagaimana kita mensejahterakan anggota-anggota PDIP,” kata Hasto di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8).

Oleh sebab itu, kata Hasto, Ahok bakal membantu Mega dalam rangka menggerakkan ekonomi kader PDIP.

“Untuk itu Pak Basuki ‘Ahok’ Tjahja Purnama akan fokus membantu Ibu Megawati, membantu PDIP di dalam pergerakan ekonomi anggota ini,” ucapnya.

Hasto pun mengingatkan kepada para kader PDIP supaya tidak lupa sejarah. Proklamator Soekarno menyampaikan sebagai bangsa untuk menentukan nasibnya di tangan sendiri.

“Kita diingatkan Bung Karno sebelum membacakan proklamasi. Bung Karno menyampaikan, kini tiba saatnya bagi kita sebagai bangsa untuk meletakkan nasib tanah air di atas kaki kita sendiri. Karena itu, hanya dengan semangat kokohnya, ini jadi inspirasi cita-cita kemerdekaan yang sangat luar biasa,” ucap Hasto.

Menurutnya, semangat Bung Karno juga membangun tatanan kehidupan bebas dari penjajahan global. Bung Karno juga mengkampanyekan persaudaraan dunia dan menentang penjajahan yang terutang dalam Konferensi Asia.

Dia melanjutkan, Bung Karno yang menggagas gerakan non-blok telah menciptakan Indonesia sebagai bangsa pemimpin. Dia pun meminta kader PDIP memahami sejarah dan menerapkan dalam sendi kehidupan. Hasto juga meminta amanah rakyat terhadap kemenangan dua periode PDIP harus dijaga dengan baik.

“Ini semangat bahwa kesinambungan berkelanjutan. Ibu Mega, Presiden Kelima RI kita melewati perjuangan dari arus bawah. Kemudian pemerintahan Bapak Jokowi sebagai kader PDIP. Karena itu, Bu Mega berpesan kemerdekaan harus sadar dengan sejarah,” jelasnya. (Merdeka)




Loading...