Home Berita Nasional Anies Baswedan Datang ke Istana Lewat Pintu Samping, Ini yang Dibicarakan dengan...

Anies Baswedan Datang ke Istana Lewat Pintu Samping, Ini yang Dibicarakan dengan Jokowi

Anies Baswedan di Kongres Diaspora Indonesia. Foto: Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Rancah.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta. Tak seperti para menteri dan tamu-tamu lainnya, Anies justru masuk lewat pintu samping atau Wisma Negara.

Padahal, biasanya para menteri dan tamu yang ingin bertemu Jokowi masuk melalui pintu Gedung Bina Graha di Istana Negara. Kepada awak media, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku hanya mengikuti protokoler Istana.

“Kalau kami kan ikut protokoler saja. Saya tamu di sini, diarahkan lewat mana ya kita ikut,” kata Anies usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (13/8/2019).

Anies membantah soal wacana dirinya masuk ke jajaran kabinet Jokowi-Ma’ruf. Dia menegaskan dirinya saat ini fokus mengurusi Ibu Kota. “Eggak dong, saya konsentrasi di Jakarta. Dengan Presiden ketemu rutin karena banyak acara kita bersama-sama. Dan nggak semua pertemuan kan dicover teman-teman media kan. Komunikasi jalan terus,” jelasnya.

Anies mengatakan pertemuan dengan Jokowi hanya membahas kesiapan turnamen mobil listrik Formula E yang akan digelar di DKI Jakarta pada 2020. Selain itu, juga membahas rencana penggunaan bus bertenaga listrik untuk angkutan umum di Ibu Kota.

“Kami obrolin mobil listrik dan rencana DKI bahwa semua kendaraan angkutan umum baru di Jakarta, bus-bus itu, akan berbentuk bertenaga listrik,” ucapnya.

Menurut Anies, Pemprov DKI akan mencoba memakai bus listrik untuk seluruh armada Transjakarta. Dia menyatakan Transjakarta akan membeli bus dari pihak swasta yang sudah memproduksi tenaga listrik.

“Semua yang baru ini sedang dalam proses. Transjakarta tidak mengadakan bus. Tapi kita membeli jasa. Busnya adalah dari perusahaan-perusahaan swasta. Perusahaan-perusahaan itu diharuskan menggunakan bus bertenaga listrik,” tutur Anies. (Merdeka)




Loading...